My world written

duniaku kutuliskan…

Share wordpress post on facebook

Setelah beberapa hari penasaran kenapa postingan di WP ‘cuman’ bisa di-like doank.. ga bisa otomatis di-share and dikomentari di fb.. merasa nggak mungkin ga ada orang lain yang ngrasain hal yang sama..

mulailah percobaan demi percobaan dicoba dengan berbagai error dan makin penasaran hehe

cara pertama cukup manual.. share on facebook di’tempel’ secara manual… pake cara ini: http://www.facebook.com/share_options.php

rada repot juga klu setiap abis nulis di wp kudu nempelin ini.. *halah serepot apa sii.. hehehe

masih penasaran.. pasti ada cara lain yang lbh instant.. nemu ini deh:

http://en.forums.wordpress.com/topic/its-possible-facebook-share-and-like-buttonsat-the-same-time?replies=153

intinya wp blom default utk share on fb.. so kita ‘mesti’ buat new service utk sharing ini.. pake cara spt di atas.. awalnya ko berkali2 mbuat ga muncul logo fb nya jebulanya karena wp-ku tadinya private.. stl ‘dibuka’ untuk publik jadi muncul deh tuh logo fb beberapa biji .. hehe..

tinggal drag salah satu logo fb ke bagian enabled services .. jadi deh bisa share on fb di semua post..

selamat mencoba 🙂

Advertisements

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: